Sabtu, 19 Oktober 2019

Mitos Salah Yang Dipercaya Para Blogger Tentang SEO


Optimisasi SEO atau mesin pencari sering kali hal utama yang dibahas blogger ketika mereka berbicara tentang blog, situs web, dan monetisasi. Banyak yang bilang SEO itu yang paling penting. Tidak sedikit masterweb yang benar-benar terjebak dengan mitos SEO salah. Banyak yang mati-matian berusaha membeli tautan dengan PR tinggi dan terlalu mengoptimalkan, yang pada akhirnya menyebabkan penurunan peringkat situs. Jika demikian, siapa yang akan disalahkan? Tidak main-main, terkadang kita bahkan menyalahkan Google sebagai biangnya. Tidak banyak blogger yang suka menyalahkan Google karena sering mengganti algoritma mesin pencari, yang diperbarui secara berkala. Menurut mereka, algoritma Google hanyalah tipuan dari Google untuk memuaskan pengiklan Google Adwords. Akan menjadi masalah lama jika kita melanjutkan diskusi. Mari kita lihat mitos salah tentang SEO yang sering mengganggu strategi SEO blogger.

Mitos salah yang dipercaya para blogger tentang SEO

1. Semua masterweb dan profesional TI memahami dan dapat melakukan SEO
Sebuah perusahaan sering mencari karyawan dengan profesional TI dasar atau masterweb dengan harapan bahwa karyawan ini akan dapat meningkatkan kualitas situs web SEO perusahaan. Faktanya, tidak semua profesional TI dan masterweb memahami SEO. Seorang masterweb dapat dilihat sebagai ahli dalam membangun situs web, terutama karena situs web berbasis CMS mudah dibuat. Tetapi ketika mereka harus berurusan dengan optimasi situs, seperti menginstal plugin Yoast SEO, XML Sitemap, mengarahkan ulang atau membuat robot.txt untuk situs tersebut, mereka mungkin tidak dapat mengatasinya. Bahkan ahli pengkodean belum tentu menguasai SEO.

2. Peringkat No. 1 Google adalah yang paling penting
Excel di mesin pencari itu penting, tetapi itu tidak berarti bahwa itu semua harus membenarkan segala cara. Google, seperti yang Anda tahu, sangat hati-hati memperbarui algoritma mesin pencari, jadi ini sering menciptakan dinamika dalam hasil pencarian mereka. Yang utama adalah fokus pada apa yang dibutuhkan pembaca Anda. Situs dengan konten yang relevan, informatif, terperinci, dan menarik disukai tidak hanya oleh pembaca, tetapi juga oleh mesin pencari. Situs web Anda mungkin menempati posisi ke-4 atau ke-5, tetapi ada kemungkinan Anda akan mendapatkan lebih banyak klik daripada mereka yang mengambil tempat pertama dan kedua.

3. Optimasi Website atau SEO hanya sekali
Kita tidak boleh langsung puas dengan apa yang telah kita lakukan dalam metode SEO kita. Bahkan, optimasi dilakukan tidak hanya 1-2 kali, tetapi juga seterusnya. Optimalisasi situs web bukanlah pekerjaan endpoint karena situs web Anda memiliki banyak pesaing yang juga melakukan hal sama seperti Anda, mereka juga mengoptimalkan situs web Anda secara berkelanjutan. Ketika kompetisi berlanjut, dan Google juga selalu memperbarui hasil pencariannya, Anda juga harus secara teratur mengoptimalkan dan memelihara situs Anda.

4. SEO tidak terhubung dengan jejaring sosial
Di era jejaring sosial, bagaimana ini masih bisa dipercaya? Sebaliknya, mesin pencari sangat mementingkan jejaring sosial, dan jenis backlink ini cukup kuat untuk meningkatkan SEO situs web Anda. Selain itu, Google tidak berhenti mengembangkan jejaring sosial terkemuka, Google+ dan Google Authorship, sehingga memprioritaskan konten yang relevan dan berasal dari sumber yang dapat diandalkan. Konten yang tersebar luas di jejaring sosial lebih mudah dipercaya. Karena itu, ini tidak dapat dibagi antara keduanya.

5. Jumlah backlink adalah penting
Beberapa kali, allogaritma Google telah menyebabkan tabrakan banyak blog. Banyak dari mereka yang situs webnya dijatuhkan dari halaman pertama, dan juga banyak dari mereka, juga langsung deindex. Tautan balik masih sangat penting sebagai salah satu faktor penentu dalam peringkat situs, tetapi tidak semua. Jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda hanya berfokus pada membuat tautan, Anda akan kehilangan waktu untuk meningkatkan kualitas situs Anda. Seimbangkan waktu Anda dengan hati-hati untuk meningkatkan kualitas blog Anda dalam hal konten, dan ini akan menjadi investasi Anda dalam jangka panjang. Buat konten yang menarik dengan diskusi mendalam sehingga ketika pembaca ada di blog Anda, mereka merasa blog Anda adalah tempat untuk dituju. Anda mungkin perlu banyak melakukan kursus SEO, sehingga poin-poin ini dapat bisa tidak terabaikan nantinya.

6. Tandai H1 sebagai Kunci Sukses SEO
Mitos SEO yang telah kita dengar tentang sudah lama. Masih banyak masterweb yang percaya bahwa tag H1 (dalam judul) adalah kunci keberhasilan dalam SEO. Memang, struktur konten pada halaman web adalah salah satu faktor penting yang memungkinkan untuk berhasil di halaman pencarian. Tag H1 sering dianggap penting, tetapi jangan lupa bahwa mesin pencari selalu melakukan perubahan dan membuat penyesuaian seperlunya. Masterweb sering terlalu fokus pada tag H1 dan bahkan sering menandainya dengan kata kunci, sehingga akan terlihat seperti SPAM, dan bahkan buruk untuk SEO. Saat ini, trik ini jarang digunakan, karena tidak terlalu efektif. Blogger juga menjadi semakin sadar bahwa konten mereka adalah senjata paling penting dan mendasar.

7. Jumlah indeks di mesin pencari Google sangat penting
Semakin terindeks, semakin baik. Apa ya? Karena mitos salah tentang SEO ini, banyak blogger menggunakan banyak tag untuk setiap posting di situs web mereka dengan harapan bahwa semua tag ini diindeks dan lebih banyak lalu lintas diterima. Bahkan, terlalu banyak tag dalam satu posting sebenarnya dapat dianggap sebagai spam. Dalam SEO, menggunakan tag ini akan membantu Anda merayapi kinerja halaman web dengan benar oleh mesin pencari. Tapi, tag ini harus sesuai dengan konten dan sesuai pada topik yang dibahas. Jika mesin pencari mendeteksi bahwa tag tidak relevan dengan konten, bersiaplah jika halaman web ini memiliki masalah pada halaman pencarian.