Senin, 26 Februari 2018

4 Tempat Honeymoon di Indonesia yang Jauh dari Keramaian Kota

Dari sekian banyak hal yang direncanakan sebelum menikah, bulan madu alias honeymoon adalah salah satunya. Masa bulan madu bisa dibilang sebagai momen yang sangat didambakan para calon pasangan suami-istri kelak sebelum akhirnya resmi berumahtangga. Bagi Anda yang masih bingung memilih lokasi honeymoon, berikut ini adalah beberapa ide yang wajib dipertimbangkan, terlebih jika Anda dan pasangan ingin mengasingkan diri dari hiruk-pikuk kota besar.

1. Kampung Sampireun di Garut, Jawa Barat

Kampung ini merupakan sebuah tempat peristirahatan atau resort yang ditata dengan suasana tradisional Sunda yang kental. Lokasinya sendiri ada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut dan berada di atas sebuah danau yang indah, sehingga atmosfernya pun sangat tenang dan sejuk. Di sini, ada berbagai bungalow yang didesain menyerupai rumah panggung sebagai tempat Anda dan pasangan dapat menghabiskan waktu bersama selama masa bulan madu. Selain menikmati suasana sekitar, Anda dan pasangan juga dapat menjajal aktivitas mendayung.

2. Kepulauan Karimun Jawa di Jawa Tengah

Kalau Anda dan pasangan yang ingin keluar dari Pulau Jawa namun tidak perlu jauh-jauh untuk berbulan madu, maka tempat honeymoon di Indonesia ini sangat layak dipertimbangkan. Kepulauan ini merupakan bagian dari Kabupaten Jepara dan ada total 27 pulau di lokasi ini. Selain menikmati keindahan pantai serta laut yang memukau, Anda dan pasangan juga dapat melakukan berbagai aktivitas di dalam atau bawah air seperti snorkeling untuk menikmati pemandangan alami sejati Kepulauan Karimun Jawa.

3. Pulau Bintan di Riau

Provinsi yang juga merupakan sebuah kepulauan ini menawarkan berbagai pesona alamnya, terutama pantai dan laut. Nah, salah satunya adalah Pulau Bintan yang pemandangannya tak kalah elok jika dibandingkan dengan Bali maupun Lombok. Bahkan, lokasi ini lebih cocok bagi Anda dan pasangan yang ingin menikmati waktu pribadi berdua saja tanpa ada gangguan keramaian di sekitar.

4. Pulau Ora di Maluku

Dari berbagai pulau cantik nan mempesona di Kepulauan Maluku, Pulau Ora adalah salah satu lokasi yang cocok menjadi destinasi bulan madu Anda dan pasangan. Selain pemandangan laut dan pantai, Anda juga dapat menikmati pesona alam lainnya, seperti hutan, tebing, serta gunung. Air lautnya sangat bening dan bisa Anda pandangi selama tinggal di sana karena banyak pondok atau bungalow yang di bangun di atas permukaan laut. Selain itu, banyak yang bilang kalau Pulau Ora mirip dengan Maladewa, lho!